Unpad Beri Bantuan Kuota Internet ke 2.766 Mahasiswa Bidikmisi dan Adik

FIXINDONESIA.COM– Untuk menunjang kegiatan pembelajaran daring di masa kedaruratan Coronavirus (COVID-19), Universitas Padjadjaran (Unpad) memberikan bantuan kuota internet kepada mahasiswa.

Menurut Direktur Keuangan dan Tresuri Unpad Edi Jaenudin Sebanyak 2.766 mahasiswa yang akan mendapat bantuan kuota internet dari Unpad. Ia mengatakan, penerima bantuan kuota internet merupakan mahasiswa penerima bantuan Bidikmisi serta penerima beasiswa Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (Adik).

“Bantuan akan disalurkan serentak awal bulan April menjelang pelaksanaan Ujian Tengah Semester dan bulan Juni menjelang Ujian Akhir Semester,” kata Edi seperti disampaikan oleh Kantor Komunikasi Publik Unpad, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya kelompok mahasiswa penerima Bidikmisi dan Adik pada masa pembelajaran daring yang diberlakukan Unpad saat ini, adalah yang paling membutuhkan bantuan. Sehingga Unpad pun memprioritaskan dua kelompok tersebut untuk mendapatkan bantuan kuota internet. Diharapkan proses belajar daring dapat maksimal dilakukan.

Baca juga:  Beberapa Tempat Wisata di Kabupaten Sumedang Sementara Ditutup

Edi menjelaskan, secara teknis setiap mahasiswa akan diberi bantuan sebesar Rp 200 ribu untuk dua kali pembayaran. Setiap pembayarannya, mahasiswa akan mendapat Rp 100 ribu. Bantuan yang disalurkan sebagian besar berasal dana Unpad serta dana hasil donasi program “Unpad Siaga COVID-19 Mengabdi untuk Negeri”.

Bantuan akan langsung dibayarkan ke operator berdasarkan nomor ponsel setiap mahasiswa. Edi mengakui bahwa nilai kuota setiap operator seluler akan beragam untuk nominal Rp 100 ribu. Karena itu, pihaknya berharap setiap operator seluler mendukung untuk memberikan paket kuota internet terbaik untuk mahasiswa.

Ke depan, program bantuan kuota internet juga akan diperluas untuk mahasiswa lainnya. Saat ini, Unpad tengah menyiapkan skema bantuan untuk mahasiswa selain penerima Bidikmisi dan Adik. Utamanya, mahasiswa memiliki kondisi serupa, yaitu mempunyai potensi akademik baik tetap dengan kondisi ekonomi yang kurang baik.

TAG
Beri Tanggapan

You must be logged in to post a comment.

Baca juga