Geliat “Sakti” Legenda Persib di Dua Sisi

Sumber: Twitter Kangope/@KangopeNEW

FIXINDONESIA.COM– Sosoknya yang melegenda  dengan berbagai talentanya, menciptakan sesuatu yang nampak begitu sulit dan sedikit tak memungkinkan bagi sebagian orang. Persib ternyata memiliki sejarah yang unik, fenomenal, dan luar biasa. Dengan kehadiran sosok mantan pesepak bola Persib tahun 60-an yang juga berhasil menggenggam gelar Profesor.

Gelar Profesor adalah sebuah pencapaian tertinggi dalam dunia akademis, menjadi pemain timnas adalah pencapaian hebat bagi seorang atlet, dan menjadi rektor tak semua orang memiliki kesempatan. Namun siapa sangka Profesor Himendra Wargahadibrata mampu mencapai ketiganya.

Kabarnya pada 8 Februari 2020 lalu, Prof. Himendra masuk HCU Rumah Sakit Santo Borromeous. Bobotoh Persib, Eko Noer Kristiyanto mengaku belum mendapatkan kabar terbaru tentang kondisi Prof. Himendra. Ia hanya bisa memberikan doa untuk kesembuhan sosok legenda Persib itu.

“Saya belum dengar kabar yang terbaru tentang kondisinya, cuman dengar dia masuk rumah sakit saja. Semoga lekas sehat dan terus menjadi contoh yang menginpirasi generasi muda,” kata bobotoh Persib, Eko Noer Kristiyanto kepada fixindonesia, Rabu (12/2/2020).

Menurut keterangan Eko, yang mengenal cukup baik sosok legenda persib di tahun 60-an itu, ia merupakan salah satu sosok fenomenal yang mampu mewakili sejarah Persib di masa lalu. Beliau adalah mantan pemain Persib (1961-1973), mantan pemain timnas, dan mantan Rektor Universitas Padjadjaran (1997-2007) serta guru besar Fakultas Kedokteran Unpad dan mendedikasikan diri di RSHS Bandung.

Baca juga:  Peneliti Unpad Ciptakan Alat Ukur Kemampuan Dokter Gigi

“Saya merasa Kang Hendra (demikian beliau akrab disapa)  adalah sosok yang begitu langka dan luar biasa, ia seorang dokter spesialis, seorang Profesor dan rektor pula, lalu pemain inti di timnas dan klub, wow manusia macam apa yang mampu meraih pencapaian tertinggi di 3 bidang, kedokteran, pendidikan, dan juga sepakbola,” kata Eko yang akrab disapa Ekomaung.

Eko mengungkapkan, Prof. Himendra ini memang “sakti”, karir sepak bolanya sempurna, impian tertinggi setiap pemain untuk berbaju timnas telah ia raih semasa timnas dilatih oleh pelatih asal Yugoslavia, Toni Pogaknic. Karir pendidikannya pun sempurna, gelar Profesor dia dapatkan di FK Unpad.

“Kalo ada pemain bola yang jago dan serius biasanya sekolahnya asal-asalan, begitupun sebaliknya kalo ada yang sekolahnya bener apalagi calon dokter tentunya meski dia suka sepak bola ya paling banter sekedar hobi saja dan kalo punya karir pun mungkin hanya pemain cadangan, tapi Kang Hendra itu ‘sakti’, mampu meraih keduanya,” jelasnya.

TAG
Beri Tanggapan

You must be logged in to post a comment.

Baca juga