Kapan Pengumuman Penerimaan KIP Kuliah?

ILUSTRASI

FIXINDONESIA.COM– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) bagi mahasiswa dari keluarga tak mampu yang ingin mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Lebih jelasnya, KIP-Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. Berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan atau dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi.

Walaupun demikian, syarat prestasi pada KIP Kuliah ditujukan untuk menjamin bahwa penerima KIP Kuliah terseleksi dari yang benar benar mempunyai potensi dan kemauan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.

Untuk itu, bagi Anda yang merasa merasa memiliki keterbatan ekonomi segeralah daftar. Pendaftaran KIP Kuliah sudah di buka sejak 2 Maret 2020 melalui melalui laman http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/ dan di tutup pada 31 Maret 2020 hingga pukul 23.59 WIB.

Baca juga:  Temani #Dirumahaja, Ini Delapan Drakor yang Sedang Tayang

Bgai Anda yang sudah mendaftar dan menunggu informasi apa Anda lulus atau tidaknya, maka Anda harus bersabar sebab KIP-Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada Mahasiswa yang lulus seleksi masuk Perguruan Tinggi (PT) sehingga pengumumannya adalah selepas Anda mendaftar ulang sebagai mahasiswa di PT terkait.

Setelah mendaftar ulang, Anda akan diverifikasi kelayakan sebagai penerima KIP-Kuliah. Di dalam proses daftar ulang, semua pendaftar KIP-Kuliah yang sudah mendaftar sesuai prosedur dibebaskan dari biaya daftar ulang dan biaya pendidikan lainnya.

TAG
Beri Tanggapan

You must be logged in to post a comment.

Baca juga