FTG Unpad Gelar Sidang Promosi Doktor Secara Daring

Tangkapan layar sidang promosi doktor FTG Unpad secara daring

FIXINDONESIA.COM– Program Studi Teknik Geologi Universitas Padjadjaran (Unpad) telah melaksanakan kegiatan sidang promosi doktor selama masa perpanjangan status keadaan tertentu darurat bencana pandemi corona secara daring.

“Betul ujian sidang di FTG Unpad ada beberapa tahapan. Yang sudah kami laksanakan untuk kegiatan sidang promosi doktor atas nama mahasiswa Ronaldo Irzon, pada tanggal 26 Maret 2020 lalu,” demikian disampaikan Prof. Euis Tintin Yuningsih, Tim Oponen Ahli sidang promosi doktor FTG Unpad kepada fixindonesia, Jumat (3/4/2020).

Euis menjelaskan, judul disertasi Ronaldo Irzon yakni “Karakter Geokimia Batuan Granitik di Kepulauan Riau dan Sumatra Barat Serta Posisinya Terhadap Mandala-Mandala Granit di Asia Tenggara.”

Euis mengungkapkan, pihaknya menggelar sidang promosi doktor secara daring karena hasil beberapa pertimbangan. Salah satunya, kata Euis karena pihak fakultas ingin memfasilitasi mahasiswa yang telah menyelesaikan penelitian disertasinya, kemudian ingin menyelesaikan proses pendidikannya dalam kondisi yang tidak mungkin dilaksanakan secara tatap muka sekarang ini.

Baca juga:  Prospek Menjadi Pembudidaya Ikan Lele

“Apabila mahasiswa diminta menunggu sampai proses pendidikan di kampus kembali normal, kami pun tidak tahu kondisi ini akan berlangsung sampai kapan. Dengan tidak mengurangi bobot dari pelaksanaan sidang, alhamdulillah dapat berjalan lancar,” kata Euis.

Lebih lanjut Euis menyampaikan, kegiatan presentasi berikutnya untuk mahasiswa S3 akan dilaksanakan pada Senin 13 April 2020 pukul 09.00 s/d 11.00 WIB berupa SHR (Seminar Hasil Riset/Sidang Tertutup) atas nama Taat Setiawan.

TAG
Beri Tanggapan

You must be logged in to post a comment.

Baca juga